Selasa, 15 Mei 2012

"Guruku"

Guruku
Oleh: H. Yahya


Kau...
Memberiku rumus-rumus yang bikin pusing,
Kau...
Memberiku pe-er pe-er yang bikin puyeng,
Kau juga,
Yang menyuruhku maju ke papan tulis,
Di saat aku belum belajar,
Kau juga,
Yang menyuruhku pergi beli rokok gudang garam,
Di saat kita masih belajar,

Dulu,
Kau menghadiahiku dengan cap telapak tangan di wajah,
Sewaktu aku ribut-ribut di kelas,
Dahulu,
Kau memanggilku dengan sebutan biawak,
Sewaktu kau ngajar di kelas,

Aku,
Menjadi malu sama teman-temanku,
Aku,
Menjadi malu sama sukaanku,

Aku juga, keringetan di depan papan tulis,
Dan juga, keringetan naik turun bukit,

Dulu,
Memang aku sangat dendam padamu,
Dan rasanya ingin menghadangmu di jalan,

Namun sekarang,
Kebencian itu telah sirna,
Terganti rasa kagum yang luar biasa,
Aku merindukanmu,
Merindukan suara, "he ehh," mu

Dan gara-gara caramu mendidik,
Aku jadi hapal es pe u,

Terimakasih guruku,
Atas ilmu dan lain-lain,

Hai "Pak Manto"

guruku lho


__________(^_^)__________

3 komentar:

  1. hahahaha SPU apaan dar ( men ) ? ada kata2 "sukaanku" penjelasannya pasti panjang kali lebar hahahha

    BalasHapus
  2. @ALL: sistem Periodik Unsur (eS Pe U) :-D

    BalasHapus

Kalo mau komentar2 langsung aja cuyy