Minggu, 13 Mei 2012

Jejak Sendal di Acara Reuni


Dikarang Oleh: H. Yahya

Anak-anak kece yang dulunya pernah sekolah di STM Negeri satu Bontang itu kini udah pada berkeluarga semua. Kecuali Restu en penulisnya sendiri. Dan juga beberapa cewek en cowok yang tak ingin disebutin satu per satu.


Pada jaman dahulu kala, yaitu ketika mereka baru aja kelas satu, langsung kompakan pengen ke Bali. Makanya anak-anak jadi hemat. Mereka bikin program yang diberi judul “hemat, goes to Bali”. Beberapa langkah penghematan pun ditempuh dengan cara masing-masing. Alhasil, setelah tiga bulan tak jajan-jajan, badan Puji Eko yang dulunya montok langsung susut kayak ban kempes. Si Restu, yang tak lagi beli pembersih wajah kontan ditumbuhin jerawat-jerawat batu disekujur badan. Dan Meyrano dijauhin sama teman-teman gara-gara aroma badannya yang gak bisa lagi dibedain ama kambing congek. Apalagi kalo abis olahraga, semua pada minggat. Doi menghemat tuk gak beli rexona for men.

Namun dari sekian banyak yang ngerasain dampak negatif program mereka, hanya Rosni seorang yang bersyukur. Pasalnya, cewek berjilbab nan cindut ini berhasil menurunkan berat badan hingga 5 kilo. Jadi doi gak perlu lagi ke salon buat sedot lemak. Suatu hal yang dicita-citain selain mau jadi guru kimia.

Disamping cara-cara penghematan, anak-anak juga bikin arisan. Tak tanggung-tanggung, 90% anggaran dari bos masing-masing disisihin. Itu semua demi bisa pergi ke Bali.

Tapi toh setelah enam bulan berlalu, dimana mereka merasakan penderitaan lahir batin yang tiada tara, tetep aja mimpi mereka gak kesampean. Uang hasil menghemat dan arisan ternyata gak bisa diandalin.

Dan Restu akhirnya psimis tuk lanjutin program hemat goes to Bali sampe enam bulan lagi. Doi frustrasi dan uangnya langsung dia pake buat konsultasi ke dokter spesialis kulit.

Hari ini, setelah sekian lama mereka gak ketemu pasca lulusan sekolah, akhirnya bertemu kembali lewat jejaring social pesbuk. Lewat luna maya, eh maksudnya dunia maya mereka sepakat tuk lanjutin program hemat goes to Bali. Mengetahui rencana itu Restu serasa ingin pingsan tapi gak jadi. 

Singkat cerita mereka pun berkumpul di suatu tempat makan di pinggir jalan.
Wah, anak-anak udah pada berubah. Restu ternyata udah jadi orang ya? Dulunya dia bukan orang. Hehehe… 

Begitu sampai, Si Anna langsung menghambur disertai teriakan-teriakan menuju kerubunan teman-teman yang udah pada kumpul duluan. Di sampingnya ada anak-anak yang bermimik pasrah melihat kenyataan emaknya norak suka teriak-teriak di keramaian. Nggak beda ama masih sekolah dulu. Dan dipinggangnya terselip satu anak lagi dalam buaian sarung. Dengan hebohnya doi langsung cubit-cubit gemes pipi anak-anak satu-satu. Doi langsung pamer dengan ngenalin suaminya, “Nih, teman-teman, kenalin suamiku yang ganteng.”

Seandainya suami Anna gak ada di tempat, bisa dipastikan semua teman-teman pada mau jijay.

“Jam, udah berapa bulan?” Tanya Anna pada Jamilah yang semakin membulet.

“Alhamdulillah udah 7, Na.”

Pertanyaan berganti ke Fadly, “Fad, mana istrimu, kok gak dibawa?”

“Istri istri. Kawin aja belon. Ntar, Na, taon 2012 sebelum 31 Desember,” jawab Fadly.

Belum juga Meyrano ditanyain dia udah kasi jawaban duluan, “Aku di tahun ini, pren. Doakan aja.”

Dan tiba saat giliran Restu ditanyain, eh dianya malah balik tanya ke salah satu temen, “Kalo kita kapan, Tompul?” 

“Kita? Ihhhh, enak aja. Amit-amit kawin sama loe,” tolak Veranike Sitompul atas klaim sepihak Restu Andri Kaban.

“Kita dulu pernah berjanji sehidup semati, kenapa rupanya kau sekarang?” Restu tak patah semangat. Kontan aja Tompul lepasin sendal en ninggalin jejak di wajah Restu. Anak-anak langsung ketawa liatin duo batak itu.

^___end___^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalo mau komentar2 langsung aja cuyy