Selasa, 15 Mei 2012

Lebih Suka Mana: Masa2 SMA atau Kuliah?

Gw pernah ditanya ama seorang ceweg SMANTIG, yG sekarang duduk di kelas X Bahasa, "Kk lebih suka mana, di masa2 ESDE, SMP, SMA or Kuliah?"

Jujur, waktu itu gw jawab, "lebih suka sewaktu di masa2 kuliah." Kenapa? ya karena memang lebih suka :-p

Tapi seandainya si ceweg itu dulu nanya "seruan" mana, ya pasti gw langsung bilang di SMA dwong! Kenapa? apa karena lebih seru, gitu? hhheee... Tuh jawaban anag y9 gak bisa mikir kayak elo.

Begini alasannya,

Di SMA quh, gurunya killer2... ada beberapa guru yang sebelum memasuki pelajarannya kita musti belajar2 dikit pas malemnya, paling tidak apalin duwa tiga biji rumus. Biar kalo disuruh maju di papan tulis nggak ngasi jawaban yang bikin malu negara. En Jantung terasa mau copodt klo si guru udah mau masug kela5. Dengerin langkah kakinya aja di koridor udah seperti langkah malekat maut. Nah tuh, seru kan?

Di SMA quh, kelas quh selalu berdekatan dengan kelas anak Analis. di dalam kelas mereka itu, terdapat banyak makhluk halus nan chubby. Memang sih, chubbynya gak bisa nular ke ceweg2 yang ada di kelas kita, tapi kita aja yang cowog2nya suka dapat rejeki kalo pagi2 nongkrong di depan kelas, karena bisa ngegodain mereka. En memang sih, mereka gak langsung mau jadi pacar kita, tapi kan lumayan kalo udah dikasi senyum. Susah lho ngedapatin senyumnya. Mesti digoda dengan godaan maudt dulu. Rugi kan kalo udah setengah mati ngegodain tapi gak dapat senyum barang sepersekian detik pun? Kita dianggap gak ada. Itu lah serunya kawan, ngedapatin senyum itu lho. Apalagi kalo Madonna yang senyum, atau Hendratin Lawin, wuihhh, langsung meleng si Restu.

Trus klo maen bola di lapangan, paling seru uga lho! Tanya aja sama yang lain (malas quh nerusin soal bola, pernah punya pengalaman pait quh, hikz hikz hikz). Quh akuin memang kalo maen bola tuh tak seenak maen perempuan, walopun sama2 keringetand. Cumanya aja, maen bola tuh sehadt, sedangkan maen perempuan adalah dosa maha besar.

En kalo di leb lagi praktikum2 gitu. Paling seru kalo nyampur2 bahand kimia secara acak. Bisa keluar asap en ada bunyi "Booom!!!"

Humm, masih banyak keseruan2 laennya y9 gak didapetind di tempat kuliah. Kalian pasti punya cerita masink2, en quh yakin lebih seru dari ceritaquh. Jadi. Quhcukupkan mpe di sini ajjah. c U epribadi

Wassalam.  

by H.Yahya

4 komentar:

  1. Udah gitu, di SMA ada pelajaran bonusnya: MAEN KARTU :D

    BalasHapus
  2. wahaa, tuh pasti seru Tom. tapi jujur, klo maen kartu quh gak suka cz quh gk tau maen

    BalasHapus
  3. maen catur n ngobrol ma asrin rohiman n fendi walaupun ada jam pelajaran, sampe dibilangin " penonton "

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada saat guru lagi menjelaskan kalean2 lagi maen?!!! wah, bener2 ya kalean. bner2 gak nghargaen guru yg udah ngasi pe er2 yg susah

      Hapus

Kalo mau komentar2 langsung aja cuyy